NHW #7

🍀 Ketahuilah tipe kekuatan diri (strenght typology) teman-teman, dengan cara sbb :

1⃣masuk ke http://www.temubakat.com

2⃣isi nama lengkap anda, dan isi nama organisasi : Ibu Profesional
jawab Questioner yang ada disana, setelah itu download hasilnya

3⃣Amati hasil dan konfirmasi ulang dengan apa yg anda rasakan selama ini.

– Strength saya sesuai dengan jurusan kuliah saya dan bisnis yang saya jalankan sebagai arsitek dan pengusaha furniture (designer, arranger, analyst, producer, creator)

– Strength saya sesuai dengan cita-cita sebagai pendidik anak (educator, intrepeter)

– Strength saya sesuai dengan hobi menulis saya (interpreter, journalist)

– Beberapa strength yang dulu saya miliki sekarang menjadi hilang seiring dengan perubahan watak (dulu saya termasuk tipe commander, evaluator, mediator). Strength tersebut dulu saya miliki karena saya sangat menyibukkan diri dengan kegiatan kepanitiaan di kampus dan ospek, dan membentuk saya menjadi pribadi yang keras. Namun setelah menikah dengan suami karakter tersebut saya hilangkan untuk menghindari konflik dengan suami

– Ambassador termasuk sebagai kekurangan saya, namun sebenarnya saya orang yang supel dan cukup mudah bergaul dengan orang lain. Saya tidak memilih ambassador sebagai strength karena saya tidak percaya diri merepresentasikan diri saya dari perwakilan suatu organisasi.

4⃣ Lampirkan hasil ST30 (Strenght Typology) di Nice Homework #7

🍀 Buatlah kuadran aktivitas anda, boleh lebih dari 1 aktivitas di setiap kuadran

Kuadran  1 : Aktivitas yang anda SUKA dan anda BISA

– menggambar

– mendesain

– menulis

– berbelanja furnitur dan material bangunan ke toko

Kuadran 2  : Aktivitas yang anda SUKA tetapi  andaTIDAK BISA

– membereskan rumah

– bermain dengan anak

Kuadran 3 : Aktivitas yang anda TIDAK SUKA tetapi anda  BISA

– pekerjaan administratif

Kuadran 4: Aktivitas yang anda TIDAK SUKA dan anda TIDAK BISA

– segala hal yang berhubungan dengan fisika

Leave a Reply

