Better Bare

Saya lupa apa yang sedang saya dan suami saya obrolkan di perjalanan menuju Mal Kota Kasablanka sore itu, tapi tiba-tiba topik pembicaraan teralih ke seputar dandan.

(FYI, saya kalau ke luar rumah 90% nggak pernah dandan. Lempeng blas cuma pakai pelembab. Hahaha)

“Pak, kamu lebih suka aku dandan apa kayak gini aja?”

(Oh, saya jadi ingat. Kayaknya karena kita mau ke mall yang agak bagusan, saya jadi agak nggak enak sama suami karena kejarangan dandan saya, saya khawatir dia malu kalau saya jalan sama dia kalau saya terlalu kucel hahahaha)

“Bagusan gini aja.” Jawabnya datar.

“Ha, beneran? Kalau pake lipstik?”

“Bagusan gini kok.”

Saya jadi penasaran.

“Dari semua lipstik yang aku punya, kamu paling suka kalau aku pakai yang mana?”

“Gak ada.”

Buahaha. Keluarlah jawaban nan jujur itu. Aseli saya cuma ngakak pas dia jawab seperti itu, antara senang karena ada pembenaran kejarangan dandan saya, tapi sedih juga karena berarti tiap saya dandan saya terlihat kayak dakocan di mata beliau 😂

Lalu suami saya jadi curhat. “Gini lho, aku tuh gak ngerti kenapa perempuan suka banget pakai lipstik, apalagi warna jaman sekarang yang aneh-aneh itu. Aku nggak suka banget, aku nanya cowo-cowo lain juga mereka pada nggak suka. Jadi apa tujuannya perempuan pakai lipstik aneh-aneh itu? Kalau buat menarik perhatian laki-laki, ya udah jelas gagal. Ya tapi kalau itu motivasinya hobi, aku hormati lah.

Kamu pake lipstik bagusnya warna netral deh pokoknya. Kalau warna merah pasti kacau. Coba liat tu Titi Sjuman, udah bagus dari sananya gitu, jadi ya gitu aja mukanya gak usah dandan. Chelsea Islan juga emangnya pake lipstik warna aneh-aneh?

Ada orang yang emang cocok pakai make up macam-macam, dan itu biasanya model. Kan memang tuntutan pekerjaannya begitu. Tapi ada juga orang-orang yang jauh lebih bagus tanpa make up, ya salah satunya Ibu.”

“Berarti pas kita nikah kamu pasti pengen ketawa liat mukaku.”

“Mayan.”

Sepertinya saya akan tetap ber bareface ria sampai waktu yang tidak ditentukan… Walaupun ada aja peer pressure yang komentar kok gak pernah dandan sih 😛

2 thoughts on “Better Bare

  1. Halo Reytia. Lama yee ngga ber-blog ria. Ini gue jg baru mulai blog baru, dimulai dari hobi foto-foto dan dikasi caption galau. hahaha.

    Btw mau ngomenin komen-nya Rama: ‘Jadi apa tujuannya perempuan pakai lipstik aneh-aneh itu? Kalau buat menarik perhatian laki-laki, ya udah jelas gagal.’

    Ngga bisa dipungkiri ada orang2 yang dandan untuk memberi impresi yg baik ke lawan jenis (dan mungkin banyak), ada juga orang yg suka dandan karena tuntutan pekerjaan (di kerjaan yg duluu banget, kalo aku ngga dandan suka dikira anak kemarin sore, trs kalo dandan ‘lebih dianggap’ karena terlihat dewasa. ngeselin. tapi realita), atau ada juga sih orang2 yang ketika dandan meningkatkan kepercayaan diri atau sekedar ningkatin mood (this is me), or mungkin mereka orang yang suka mengapresiasi keindahan, dan merasa wajahnya lebih bagus dengan make up.

    Walau aku jg ngga suka orang yang dandan terlalu heboh, tapi aku suka kesel sama laki-laki yang berpikir cewe hanya dandan untuk menarik perhatian laki-laki, seolah butuh approval. Aku ngga kesel sama Rama sih, tp sama cara berpikir laki2 in general. Mungkin alasan perempuan dandan adalah salah satu dari yang aku sebutin di atas, atau alasan lain, tapi ya udah lah suka-suka si pemilik wajah pengen dandan apa nggak. Kalau sebagai istri kita menghormati preferensi suami terkait ‘dia lebih suka bare-face’, silakan aja asal itu keputusan kita. Tapi suami juga ada baiknya menghargai keputusan istri kalau misalnya dia lebih nyaman dandan dibanding ngga dandan. Menurut aku begitu. 🙂

    I miss you, Rey.

    • hihi kalo kasusnya rama itu mah sampling sekian persen dari seluruh pria di bumi xD gak semua berpikir begitu sih tp setidaknya doi dan bbrp temannya begitu hehe. sama euy kalo ngantor gak dandan rasanya ternyata tidak terlihat mumpuni gt yak xD

      i miss you too dan aku sudah ke blogmu!!!! still awesome, btw kita akhirnya kembali ke hobi yg kita geluti 10 tahun yg lalu ya: nggalau di blog xD

Leave a Reply

