Level 6 Day 2

Hari ini saya menjemput si sulung ke sekolahnya (si sulung masuk playgroup). Saat saya sampai, dia sedang main perosotan dengan temannya. Sejak kecil dia memang paling hobi main perosotan.

Melihat saya datang, dia mengerti mau dijemput. Tapi masih tetap asik bermain, lalu saya bilang “main perosotannya 3 kali lagi ya!” (Sambil mengacungkan 3 jari)

Dia pun mengerti dan bilang iya. Saya pun menemaninya sambil menghitung setiap kali si sulung naik perosotan.

Setelah 3 kali main, si sulung menghampiri saya untuk negosiasi ulang.

“Bu, mau yang segini aja.” (Sambil menunjukkan lima jari)

Saya dan gurunya tertawa. “Ya sudah boleh lima kali lagi ya. Ibu hitung.”

Kemudian sambil si sulung main perosotan, saya menghitung. Tapi di hitungan kedua, saat saya bilang “duaa..”, si sulung protes. “Ibu! Nggak dua lah, lima aja.”

“Iya sekarang sudah dua kali, nanti tiga kali lagi boleh biar jadi 5 kali.”

Lalu setrlah itu si sulung merosot lagi sampai 5 kali, kemudian kami pulang ke rumah 😀

Sebenarnya di perjalanan saya mampir ke bank sebentar, tapi tampaknya si sulung mulai capek jadi saya biarkan dia tidur-tiduran di sofa saja 🙂

#IIP

#KuliahBunSay

#ILoveMath

#MathAroundUs

Leave a Reply

