Lebih Dari Itu

Bertahun-tahun fase pendidikan yang kulewati, dulu aku merasa kuliah adalah satu fase juga – ya, setelah SMA, kuliah lalu kerja. Sesuai cita-cita saja. Dan Ibuku tentu saja mengarahkanku ke universitas top 5 di Indonesia, dan harus kerja keras untuk masuk ke sana.

Dan saat aku diterima di sana, institut gajah duduk itu, kukira juga semua biasa saja. Kuliah, berteman, mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Namun baru kusadari bahwa ternyata bangku kuliahku dulu adalah wadah dari bibit-bibit terbaik dari penjuru nusantara – ungkapan “Selamat Datang Putra Putri Terbaik Bangsa” yang konon membuat lulusannya ngeyel di mata para HR, ternyata memang benar adanya.

Sungguh suatu kehormatan pernah menimba ilmu di sana, bertemu dengan orang-orang yang tak disangka-sangka. Orang-orang yang menorehkan perubahan dengan goresan penanya, peluh dan putaran otaknya.

Di sini adalah tempat aku bertemu ayah dari anak-anakku, di sini aku bertemu wanita-wanita cerdas yaang karyanya selalu menginspirasi.

Terima kasih, kampus gajah.

Dan tentunya, terima kasih Mama untuk doanya. Terima kasih keluargaku untuk dukungannya. Dan terima kasih Allah, atas segala takdir yang Engkau gariskan.

Aku mau melangkah lagi, menorehkan garis manfaat di sisa usia di bumi ini.

Kampus gajah, semoga kita bertemu kembali šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s